Setting CCTV Online | Setting DDNS


Setting CCTV Bandung Online | Setting DDNS

Sepertinya kalau anda punya cctv di rumah, di kantor, atau di gudang tidak online bisa di bilang ” Ketinggalan Zaman “. Untuk yang berlangganan speedy ini solusinya. Disini akan dijelaskan bagaimana caranya DVR Cctv anda bisa online di Internet. Caranya cukup sederhana sekali.
  • Langakh pertama anda harus menghubungkan semua perangkat ( DVR, Modem, Komputer, switch hub jika diperlukan ) ke jaringan lokal anda. Kemudian, pastikan komputer anda sudah terkoneksi dengan Internet. Cek dan pastikan IP Komputer, IP DVR, IP Komputer, berada dalam satu jaringan dan Netmask yang sama. Misalkan IP Lan Modem : 192.168.1.x dengan Netmask : 255.255.255.0 maka pastikan IP DVR 192.168.1.x dan Netmasknya juga 255.255.255.0. Demikian juga IP Komputer anda. Untuk mengetahui berapa ip automatic komputer anda klik disini, dan untuk setting secara manual klik disini.Selanjutnya buka program browser Internet Explorrer anda untuk melakukan penyetingan Modem ADSL anda. Ketikan IP Address Lan Modem ADSL pada Address bar. Misalkan “http://192.168.1.1 ( jika IP address modemnya 192.168.1.1 ) dan kemudian akan terlihat seperti ini:
  • Isikan Username dan password modemnya. Username dan password defaultnya biasanya ” admin ” dan ” admin “. Kemudian klik ” login ” atau tekan ” Enter “
  • Setelah tampil halaman status dari modem dan bebera tampilan menu modem, berikutnya klik ” Access Management ” dan kemudian pilih ” DDNS “. Selanjutnya pilih ” Dynamic Dns ” actived. Dan kemudian isi pada kolom isian. Misalkan :My Host Name sesuai dengan host name yang anda daftarkan di www.dyndns.comEmail diisi dengan email yag di gunakan pada waktu mendaftar di www.dyndns.comUser name diisi dengan User pendaftaran DyndnsPassword diisi dengan password pendaftaran Dyndns lalu klik ” save ” untuk menyimpan setingan.
  • Selesai…. Langkah terakhir coba buka program Internet Explorrer dan ketikan dengan format : http://hostname_dyndns:portdvr Jika settingan anda benar akan muncul halaman login DVR Cctv anda.